Malam ini aku termenung karena siang tadi baru aja dengerin curhatan teman. Sebut saja nama temen ini adalah Doni. 

100 alpha4d


Dia curhat kalau baru saja ditinggal pacarnya. Padahal Doni ini orangnya rajin. Dia kerja keras setiap harinya tapi ya gitu namanya belum jodoh ternyata harus berpisah juga. 


Aku mencoba untuk ikut merasakan apa yang dirasakan oleh sohib ini. Walaupun tadi aku girang banget karena habis WD 3,5 juta di Alpha4d karena menang dalam game hari ini


Aku mendapatkan kemenangan itu di Wild Bandito. Bagi kamu yg ingin mencobanya, ada link demonya di sini


Memang dalam perjalanan hidup itu ada banyak hal yang mungkin tak terduga. Jaln takdir tidak selalu berjalan mulus seperti yang kita mau. 


Contohnya seperti Doni itu. Udah anaknya rajin dan nggak banyak neko tapi ternyata ditinggal juga oleh pacarnya. 


Aku yang sebetulnya seneng banget tadi karena habis WD karena dapat JP di Alpha4d, akhirnya harus ngerem dulu kegiranganku. Paling nggak aku harus punya rasa simpati pada kawanku yg sedang bersedih itu. 


"Tenang aja. Kamu boleh sedih. Tapi harus segera bangkit. Pasti kebahagianmu yg hakiki sedang dirancang oleh Tuhan," ucapku mencoba untuk menghiburnya sambil menemaninya makan di sebuah foodcourt di bilangan Jakarta Selatan. 


"Capek itu wajar. Tapi jangan pernah menyerah," sambungku sambil mencoba mengajaknya tersenyum. 


Berusaha itu Wajib 

Memang dalam kehidupan ini, berusaha hukumnya adalah wajib. Kita wajib menjalani hari demi hari apa yang terjadi sambil mengusahakan yang terbaik dari apa yang kita bisa. 


Karena aku yakin setiap kita itu pastilah berharga. Setiap kita punya potensi yang bisa melecutkan potensi diri kita sehingga bisa lebih berprestasi lagi. 


Namun dalam perjalannnya, apapun itu, tak selalu semulus kulit Amanda Manoppo. Pastilah ada guncangan atau naik-turunnya. Dan itulah yang harus kita jalani dalam setiap harinya. 


Begitupun saat aku main di Alpha4d. Tak selalu semuanya berakhir dengan kemenangan. Ada juga yang berakhir dengan kekalahan. 


Tapi aku menjalaninya dengan senang. Dan aku siap ketika mendapati atau berada dalam kondisi tersebut. 


Pantang untuk mengeluh. Yang kutahu aku hanya akan terus berusaha untuk jadi lebih  baik lagi. 


Itulah yang kutekankan pada Doni kemarin. Perihal sifat pantang untuk surut atau menyerah. Karena pasti di depan sana ada jalan yang terang. 


Dalam hidup memang selalu saja ada problematikanya. Dan karena itu kita perlu sarana agar tidak terjebak pada stres. Aku memilih Alpha4d sebagai cara relaksasiku. Di sana aku bisa bermain apa yang aku mainkan dengan happy. 


Aku belum tunjukkan situs itu pada Doni. Tapi kuyakin nantinya dia akan cari tahu dan mengorek keterangan padaku bagaimana caraku bisa enjoy the life. 


Ambil Keputusan dalam Hidup 

Dalam pertemuanku dengan Doni kemarin juga ada yang kutekankan yaitu tentang keputusan hidup. Dalam hidup kita selalu ada banyak pilihan. 


Dan terkadang pilihan itu bukan hanya A atau B. Alternatifnya kadang bisa sampai Z. Makanya, kusebut itu sebagai proses pendewasaan dalam hidup. 


Kuajarkan padanya untuk mengambil keputusan dalam keadaan yang stabil, bukan saat mood lagi naik-turun. Dan kemudian apapun hasil dari keputusan yang kita ambil itu, terimalah hasilnya dengan lapang dada.


Itulah proses pendewasaan mental kita sebagai manusia. Yang selalu akan bertemu dengan tantangan dan akan berusaha terus untuk menemukan solusinya.